Posted by : kartun mania Selasa, 25 Januari 2022

TikTok kini jadi platform terkenal bersama dengan banyak pengguna, merasa berasal dari anak sekolah, influencer, YouTuber, artis papan atas, sampai brands. Platform video 15 detik ini sebenarnya lebih

banyak digunakan untuk hiburan atau challenge menarik, dan di sini lah TikTok jadi medium untuk konten viral.

Sebelumnya anda tentu bertanya-tanya. Seviral apa, sih, TikTok itu? Dilansir berasal dari Brilio.net, TikTok dinobatkan oleh Google Play sebagai aplikasi terbaik didalam kategori aplikasi paling menghibur di Indonesia, AS, Australia, Brazil, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Taiwan, Thailand, dan negara-negara lain terhadap 2018 kemarin. Pada 2019, TikTok mengalahkan Facebook dan Instagram sebagai aplikasi yang paling banyak di-install ke-2 sehabis WhatsApp bersama dengan keseluruhan 220 juta download. TikTok terhitung jadi aplikasi non-gaming bersama dengan pendapatan tertinggi ke-7; meraih angka US$ 40 juta per Desember 2019. 

Memahami viral marketing di TikTok

Viral marketing adalah trik marketing di mana costumer menyebarkan informasi secara luas perihal product atau jasa suatu brand di internet. Menurut Jonah Berger terhadap bukunya ‘Contagious: Why Things Catch On’, kunci berasal dari viral marketing adalah keinginan bagi costumer untuk menyebarkan dan berbagi informasi gara-gara sebuah pesan miliki salah satu berasal dari makna berikut:


Social currency
Top of mind
Emosi
Visibilitas
Manfaat
Cerita
Konten video di TikTok miliki nilai social currency dan visibilitas. Social currency adalah kala suatu hal memicu seseorang nampak keren atau baik, maka dia akan membagikannya. Visibilitas adalah kala suatu hal gampang dilihat, maka orang akan lebih gampang meniru. Platform TikTok mempermudah tiap tiap pengguna untuk saling menyaksikan dan membagikan video karya mereka sendiri bersama dengan kreativitas tanpa batas. Mengikuti challenge dan menciptakan lagi tarian bersama dengan gaya mereka sendiri menambahkan social currency untuk para pengguna snaptiktok.org.

Cara brands dan artis viral di TikTok

Brands udah gunakan TikTok untuk viral, begitupun bersama dengan artis. Guess udah mengawali campaign #InMyDenim di TikTok yang mengendorse produk-produk Guess, khususnya jeans dan denim. Konsep berasal dari campaign ini adalah tunjukkan jenis OOTD dan keyakinan diri seseorang saat gunakan denimnya. Ditemani BGM I’m A Mess oleh Bebe Rexha, video campaign #InMyDenim di mulai bersama dengan tampilan “lusuh” seseorang yang kemudian berubah jadi lebih percaya diri dan keren bersama dengan denim Guess.

Tidak ketinggalan, ZICO penyanyi solo dan eks member Block B terhitung memasarkan lagu terbarunya Any Song di TikTok lewat campaign #AnySongChallenge. Campaign ini di mulai oleh ZICO sendiri, ditemani bersama dengan koreografi orisinil dan sederet artis Korea papan atas layaknya Chung Ha, Hwasa (Mamamoo), MINO (Winner), sampai news anchor Jang Sung Kyu. Kepopuleran Any Song langsung melonjak di TikTok dan tambah publik yang bukan pengagum K-Pop pun jadi familiar bersama dengan lagunya. Campaign ini tidak hanya diikuti oleh publik kreator TikTok, tetapi terhitung serangkaian artis Korea lainnya layaknya Rocky (Astro), Ji Seok Jin (Running Man), Lee Daehwi dan Jeon Woong (AB6IX) yang memicu impact #AnySongChallenge tambah luas.

Sesuaikan bersama dengan tujuan audience

Hingga 60% Pengguna utama TikTok berusia 13 – 24 tahun dan mayoritas adalah perempuan. 8 berasal dari 10 creator TikTok paling terkenal terhitung berusia di bawah 20 tahun bersama dengan persona ceria, kreatif, dan fashionable. TikTok yang terkenal bersama dengan generasi Z ini terhitung dibintangi oleh artis muda lokal maupun internasional untuk berbagi konten. Jika brand-mu mengincar tujuan audience generasi Z, maka anda mesti mengoptimalkan TikTok lewat konten kreatif. Kamu mampu jalankan riset di TikTok untuk paham minat, perilaku, dan trend yang diikuti para costumer muda ini. Video-video pendek di TikTok sangat cocok untuk generasi Z yang melek teknologi dan tidak gampang terbuai branding, supaya anda mesti menciptakan konten 8 detik yang berarti bagi mereka.

Jika idamkan paham lebih banyak informasi dan tips seputar e-commerce, anda mampu membaca artikel SIRCLO di sini dan follow Instagram @sirclosolution. Buat web jualanmu bersama dengan jasa pembuatan web toko online SIRCLO Store, di mana anda mampu memicu web jualan siap gunakan tanpa coding. Kamu mampu mengatur sendiri beraneka widgets yang idamkan anda gunakan di website-mu, terhitung chatbot. Buat web toko online-mu hanya didalam 3 menit di sini.

 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Buscantelparadis - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -