Mistikus Hollywood membawa ribuan calon aktor ke Los Angeles setiap tahun. Mereka merasa telah "mendapatkan barang" untuk menjadikannya bintang, jadi mereka mempersenjatai diri dengan foto
digital yang direproduksi yang diambil oleh sahabat mereka dan beberapa pertunjukan teater komunitas di bawah ikat pinggang mereka untuk memesan serangkaian bagian reguler di CSI: Miami
Setelah beberapa bulan, uang mereka mengering dan satu-satunya audisi yang mereka miliki adalah untuk satu film siswa dan film porno lembut. Tidak ada pemesanan, tidak ada seri reguler untuk dibicarakan, dan tidak ada panggilan kembali dari resume massal ke agen.
Beberapa aktor ini tinggal lebih lama, tetapi kebanyakan akhirnya pulang ... oleh ribuan. Ini adalah mitos Hollywood, bahwa setiap orang memenangkan lotre jika Anda baru saja pindah.
Wayne C. Dvorak adalah pelatih akting yang sukses di daerah Los Angeles yang tahu apa yang diperlukan untuk benar-benar menjadikannya sebagai aktor dan memiliki karir akting yang tahan lama dan memuaskan. Berikut jawaban-jawabannya tentang cara mengatasi mitos Hollywood dalam rangka menciptakan karier akting yang sukses dan penghargaan yang layak.
PERTANYAAN: Apa yang Anda katakan tentang mitos bahwa Anda tidak perlu pelatihan untuk menjadi aktor yang sukses?
Ada beberapa jenis karier di Hollywood. Salah satu jenis yang sukses adalah menjadi aktor kepribadian. Aktor-aktor ini pada dasarnya bermain sendiri - seperti pelawak berdiri seperti Ray Romano atau seorang wanita cantik seperti Pamela Anderson; karier orang-orang itu dibangun
berdasarkan kepribadian mereka. Ini adalah jenis karir, itu bagian dari bisnis pertunjukan, dan audiens mereka mengalami kesulitan menerima mereka sebagai hal lain. Aktor kepribadian tidak benar-benar fokus pada akting yang mendalam. Tentu saja, ada pengecualian, seperti Rosie
O'Donnell. Tapi, jika Anda benar-benar ingin menjadi aktor yang terkenal dengan akting Anda (bukan hanya kepribadian Anda), maka Anda harus bersedia melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk benar-benar menjadi aktor. Dan itu membutuhkan dedikasi. Dibutuhkan dedikasi untuk
mempelajari kerajinan. Dan saya pikir dengan kebanyakan orang mereka hanya tidak meluangkan waktu. Aktor harus benar-benar bekerja. Mereka perlu duduk dan melakukan sesuatu yang serius.
PERTANYAAN: Jadi, Anda tidak perlu bakat?
Mempelajari cara bertindak tentu saja tidak memberi Anda bakat. Bakat sudah ada di sana. Tetapi, pelatihan aktor menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan bakat Anda dan mengembangkannya, yang merupakan kuncinya. Anda harus melakukan pelatihan agar dapat dipertimbangkan untuk bagian karakter yang kompleks. Dan, aktor yang memiliki kerajinan nyata memiliki peluang untuk memiliki karakter yang tahan lama. Mereka memiliki rentang aktor. Mereka bukan hanya kuda poni satu trik.
PERTANYAAN: Tetapi jika saya berada di teater komunitas, bukankah itu tempat yang bagus untuk belajar bagaimana menjadi seorang aktor?
Teater komunitas AS kami seringkali buruk. Jadi meskipun Anda bisa benar-benar tulus, Anda mungkin masih belajar teknik yang salah dan menciptakan kebiasaan akting yang buruk untuk diri sendiri yang harus diatasi jika Anda akhirnya ingin menjadi aktor televisi dan film. Untuk sebagian
besar, produksi teater komunitas tidak dilemparkan dengan baik, dan aktor muda memainkan peran yang mereka tidak pernah bisa bermain secara profesional sehingga mereka belajar trik untuk
meningkatkan pertunjukan. Ketika penekanannya adalah membuka acara tetapi tidak benar-benar belajar bagaimana cara terbaik menggunakan diri Anda sebagai seorang aktor, maka itulah cara Anda mengembangkan kebiasaan akting yang buruk itu.
Banyak orang yang datang ke Hollywood membeli barang 'pabrik impian'. Dan kemudian, perlu beberapa saat - jika mereka sampai pada realisasi - bahwa mereka harus bekerja pada akting mereka. Dan saya tidak mengatakan itu harus dilakukan di kelas, tetapi itu harus menjadi tempat di mana Anda mendapatkan bimbingan dari seorang profesional berpengetahuan yang benar-benar tahu apa yang dia lakukan. Karena sekelompok orang berkumpul, melempar sesuatu seperti permainan komunitas, tidak selalu akan membantu Anda belajar.
PERTANYAAN: Bagaimana dengan mitos bahwa tidak ada yang namanya teknik atau metode akting majalahpendidikan.com- itu semua bagaimana Anda mengucapkan kata-kata dan penampilan Anda?
Saya tidak setuju. Meskipun benar bahwa banyak teknik akting akan mengajarkan Anda hal-hal atau trik yang mencolok, teknik atau metode akting yang efektif akan memberi Anda alat dan pendekatan yang diperlukan untuk dapat dipercaya dan konsisten - menciptakan karier akting yang nyata.
Misalnya, banyak orang akan mengajari Anda cara membaca dari skrip dan mengatakan "kalimat ini akan jauh lebih efektif jika Anda mengatakannya seperti ini," tetapi itu mungkin bukan kebenaran emosional dari adegan itu. Jadi menemukan cara untuk mengatakan saluran tidak harus melakukan pekerjaan, kecuali jika Anda melakukan komedi televisi atau pekerjaan sitkom; tetapi bahkan di media ini, para aktor harus jujur untuk memberikan karakter yang dapat dipercaya. Ini berlaku juga dalam komedi drama dan film ketika Anda ingin tidak hanya dapat mengatakan hal-hal lucu tetapi juga menemukan inti dari karakter - siapa karakter sebenarnya. Dan itulah yang akan diajarkan teknik akting mendalam kepada Anda bagaimana melakukannya.
PERTANYAAN: Ada begitu banyak orang yang memberikan lokakarya dan kelas di Los Angeles. Banyak dari mereka mengatakan, misalnya, bahwa hanya perlu enam minggu untuk bersiap-siap untuk musim pilot. Mengapa saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dari itu untuk menjadi aktor yang bekerja?
Salah satu masalah yang saya pikir ada di Los Angeles adalah bahwa banyak pelatih saat ini belum melalui proses akting sendiri (dari pelatihan hingga pemesanan dan penampilan). Hal ini dapat membuat mereka memberikan saran buruk yang tidak berfungsi di luar kelas, atau pendekatan mereka mungkin bersifat intelektual tetapi mungkin tidak memiliki banyak aplikasi praktis. Sebagai contoh, saya pernah bekerja pada sebuah film di mana seorang aktor melewatkan baris dalam naskah saat syuting, dan setelah itu sutradara ingin tahu mengapa dia melewatkan dialog. Dia mengatakan itu karena dia tidak merasa dia "pada saat ini," jadi dia tidak mengatakan kalimatnya - itu yang diajarkan oleh pelatihnya. Ini membuat direktur marah. Jadi, pelatih harus tahu tidak hanya bagaimana mengajarkan teknik tetapi juga memberikan saran di dunia nyata.
Juga, banyak pelatihan yang berlangsung di Los Angeles tidak diambil dalam langkah-langkah - A, B, C. Sebaliknya, lokakarya dan program enam minggu melompati semua tempat dengan teknik, pekerjaan karakter, dan studi adegan. Dan hasilnya adalah bahwa orang sering kehilangan titik perkembangan dan memiliki kesenjangan serius dalam pemahaman akting mereka.
Yang perlu dipahami oleh para aktor adalah akting masuk ke ekspresi perasaan mendalam melalui karakter. Jadi, sementara seorang penulis memberi Anda narasi cerita, Anda harus pergi ke kedalaman perasaan. Itulah yang ditambahkan aktor ke sebuah cerita - aktor memasok kehidupan batin dan subteks dan kedalaman dari orang yang nyata. Oleh karena itu, intinya adalah bahwa jika Anda seorang aktor yang serius, enam minggu pelatihan tidak dapat memberi Anda kedalaman dan teknik yang diperlukan untuk peran utama dan pendukung, pemain tetap, karakter berulang, dan bintang tamu - dan bahkan mayoritas co- peran bintang.
PERTANYAAN: Saya telah diberitahu bahwa yang perlu saya lakukan hanyalah masuk ke kelas dengan salah satu "pelatih guru" di kota sehingga saya dapat memasukkan nama pelatih itu di resume saya. Maka itu akan membuat saya di pintu untuk memesan pekerjaan akting. Bukankah itu yang saya butuhkan?
Tidak. Pertama dan terpenting, pemesanan pekerjaan akting membutuhkan bakat dan teknik, bukan nama pelatih tertentu di resume Anda. Dan, alasan Anda bekerja dengan pelatih adalah untuk meningkatkan keterampilan Anda. Juga, banyak dari pelatih ini memiliki lebih dari 30 orang di sebuah ruangan. Bagaimana mungkin setiap siswa diberi kesempatan untuk bekerja dan mengeksplorasi teknik dengan apa pun selain umpan balik dangkal dalam keadaan itu? Para aktor harus bangun di setiap kelas dan diharapkan untuk membawa sesuatu yang telah diberikan kerja dan perhatian serius - tidak setiap 4-5 minggu sekali.
Dalam kasus saya, saya membatasi jumlah siswa yang saya miliki di kelas saya tidak lebih dari 12 siswa di setiap kelas karena saya suka menghabiskan waktu berkualitas dengan siswa saya. Karena ukuran kelas yang dapat diatur, saya dapat mengingat latihan dari bulan lalu untuk setiap siswa dan tahu apa langkah selanjutnya yang perlu dilakukan. Ini adalah jenis hubungan yang Anda inginkan dari seorang pelatih, sehingga Anda akhirnya bisa memesan pekerjaan akting.
PERTANYAAN: Dari pemenang penghargaan aktor / aktris terbaik Academy Award 2007, apa yang Anda rasakan ketika mereka bawa ke pertunjukan mereka yang membuat mereka begitu sukses?
Saya pikir Helen Mirren (Ratu) dan Forest Whittaker (Raja Terakhir Skotlandia) benar-benar luar biasa. Mereka berdua menangkap jiwa nyata dari karakter non-fiksi. Ini kadang-kadang pekerjaan karakter paling sulit untuk dilakukan karena kita tahu siapa dua karakter ini dalam kehidupan nyata, dan entah bagaimana para aktor berhasil mendapatkan itu. Dan kepribadian pribadi aktor-aktor ini sama sekali tidak seperti karakter mereka.